Rabu, 12 September 2012

pengertian dan pengaruh teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari

    • Teknologi informasi dan komponennya
    Yang pertama adalah data. Data adalah kumpulan fakta yang merupakan bahan baku untuk membuat atau menyajikan suatu informasi. Data terbagi beberapa jenis yaitu berupa teks, simbol, gambar, audio, dan video.
    Kemudian informasi, informasi adalah data yang telah diproses atau dimanipulasi sehingga mempunyai makna. Informasi dapat bersumber dari pengamatan lapangan (observasi), kuisioner, kejadian, permodelan (simulasi), media massa, alat telekomunikasi, dan alat elektronik. Karakteristik Informasi yang baik adalah tepat waktu, akurat, mudah diakses, menghilangkan keraguan, berhubungan, dan berdasarkan fakta.
     
    • Pengaruh teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari
      Dalam kaitannya, dengan era globalisasi perkembangan teknologi informasi(TI) semakin berkembang pesat.Hampir seluruh orang di dunia,menggunakan teknologi informasi tersebut,untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan untuk melakukan segala aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.
      Seperti contohnya : Handphone sebagai alat komunikasi,internet di gunakan sebagai alat untuk mencari informasi-informasi penting,dan sebagainya. Kemajuan teknologi informasi tidak bisa di hindarkan dari kehidupan manusia karena kemajuan teknologi informasi berjalan seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Akan tetapi,perkembangan teknologi informasi ini,juga membawa dampak bagi manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar